05 Juni, 2017

KOMUNIKASI PUBLIK

KOMUNIKASI PUBLIK

      Dalam permerintah moderen komunikasi diperlukan sangan penting, baik untuk mencari masukan maupun menyampaikan kebijakan. dalam pemerintahan tersebut ada lembaga yang bertanggung jawab pada konukasi dan informasi. selain itu juga ada mekanisme untuk melayani kepentingan public's right to know dan how to make faforabel image. pemerintahan moderen tersebut salah satunya adlah Polri. pada institusi Polri tehadap satuan tugas yang bertanggung jawab atas riputasi pemerintah Polri. namun hakikatnya semua pejabat dan karyawan/anggota adalah humas untuk dirinya sendiri sekaligus informal public relations untuk lembagnya.

     Humas yang baik akan senantiasa terlibat dlam proses pembuatan keputusan sehingga memahami dan dapat menjelaskan secara utuh, termasuk alasanya. Namun demikian tidak semua informasi harus dijelaskan ioleh humas, hal-hal teknis hendaknya disampaikan oleh pejabat yang paling kopeten. ditingkat KOd misalnya dilaksanaan oleh Kapolre tau Wakapolres. saat ini paradigma humas adlah melayani publik, media dan organisasi.

   
           Strategi dalam kegiatan komunikasi publik
  • membangun keseimbangan informasi di media konvesional
  • membangun keseimbangan di media WEb 2.0
  • Mengfungsikan Media Center, Monitoring Media
  • Lembaga/Fungsi Humas Sebagai kordinator
  • Mengfungsikan "Virtual Jupen"


           Fungsi Koordinasi dalam komunikasi Publik
  1. Merupakan wewenang/peran paling penting, mengatur dan mengawasi komunikasi isu-isu serta memiliki sistem respond yang kuat dan cepat.
  2. Membagi Informasi dan pekerjaan.
  3. Menghindari peryatan yang saling bertentangan
  4. Mengantisipikasi berita
  5. melakukan persiapan menangani isu-isu
  6. membangun sistem komunikasi yang siap setiap saat.

JUWENI

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar: